Rabu, 14 Januari 2015

Kiat Mempersiapkan Diri Ketika Mendapat Panggilan Kerja (Interview) di Perusahaan yang Diinginkan

http://inforemajaterbaru.com/wp-content/uploads/2014/05/Contoh-CV-Bahasa-Inggris-untuk-fresh-graduate.jpg
       
 Panggilan wawancara (interview) dari sebuah perusahaan adalah salah satu hal yang paling ditakuti dari setiap pelamar kerja, terlebih lagi ketika perusahaan itu adalah perusahaan yang sangat diidamkan. Tentunya kita tak mau jika harus gagal karena kesalahan menjawab dalam interview. Untuk itu saya akan membagi sedikit tips untuk mempersiapkan diri sebelum interview.
Yang pertama, kita harus tahu
informasi tentang perusahaan tempat kita melamar. Hal ini penting sekali karena ketika kita ingin berkerja di suatu perusahaan tentunya kita harus tahu seluk beluk perusahaan tersebut. Hal ini dapat menjadi point plus juga untuk kita saat diinterview.
Yang kedua, sebelum hari interview sebaiknya kita cek lokasi terlebih dahulu dimana kita akan diinterview, agar saat hari interview kita tidak bingung mencari tempat yang akhirnya akan membuat kita terlambat.
Yang ketiga, jangan lupa memberikan kesan pada pandangan pertama, maksudnya saat pertama kali kita masuk menemui orang yang ingin menginterview kita pastilah dia melihat dahulu bagaimana penampilan kita. Maka dari itu wajib sekali yang namanya berpakaian rapih. Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan, parfume yang berlebihan, ataupun kosmetik yang berlebihan.
Yang keempat, datanglah lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan, minimal setengah jam sebelum waktu interview untuk menghindari kepanikan kaena takut terlambat. Selain itu hal ini juga dapat menjadi point plus untuk kita
Yang kelima, Saat kita diberikan pertanyaan, akan lebih baik jika kita menjawab dengan singkat dan jelas. Usahakan jangan berbicara yang berbelit-belit yang akhirnya membuat anda bingung untuk menjawab pertanyaan selanjutnya.
Yang keenam, jangan lupa untuk memperkenalkan diri kita dengan jelas. Dan juga perlihatkanlah minat dan semangat kita untuk bergabung pada perusaahn tersebut. Ekspresi wajah kita akan sangat berpengaruh pada orang yang menginterview kita.
Terakhir jangan lupa untuk selalu berdoa, karena setiap usaha akan terasa sia sia jika tanpa doa.